5 Pekerjaan Rentan Terinfeksi Virus Corona, Versi Gue!

Hai Sedulur sekalian,
Angka penularan wabah Corona masih terbilang cukup tinggi. Menurut data dari Wikipedia, kasus di Indonesia 11.587 jiwa telah dikonfirmasi positif Corona, 1.954 jiwa sembuh, dan 864 jiwa meninggal dunia. Hal ini menyebabkan masih diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)  yang membuat para pekerja dan pelaku usaha harus mematuhi aturan Work from home atau bekerja dari rumah.
Namun tidak semua pekerja dan pelaku usaha dapat melakukan hal tersebut. Ada beberapa profesi yang tidak bisa dilakukan dirumah. Bahkan ada profesi yang sangat berisiko dan rentan terhadap penularan virus corona tersebut.
Nah, disini gue akan jabarkan 5 profesi atau pekerjaan yang rentan tertular virus corona, sok disimak lurrr :
1.      Tenaga Medis

 
Profesi yang paling pertama rentan terinfeksi virus corona adalah tenaga medis Lurrr. Termasuk dalam tenaga medis ada dokter, suster, dan petugas lain yang bekerja di rumah sakit. Para tenaga medis yang akhirnya harus merawat dan bersentuhan dengan para pasien corona. Terlebih lagi, apabila pasien yang ada sudah melebihi batas minimum, tenaga medis akan kewalahan dan mungkin diwajibkan untuk kerja lembur siang dan malam. Hal tersebut juga yang memungkinkan turunnya imun para tenaga medis dan mudahnya terinfeksi virus corona. 

2.      Petugas Gawat Darurat


Petugas gawat darurat yang dimaksud disini bukanlah mereka yang bekerja di Instalasi Gawat Darurat (IGD) atau Unit Gawat Darurat (UGD) Lurr. Tapi seperti petugas pemadam kebakaran, pengemudi ambulans, polisi dan mereka-mereka yang membantu penanganan pertolongan pertama saat ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan cepat untuk kemudian dibawa kerumah sakit.

3.      Pekerja Jasa
Tidak semua penderita corona mengalami gejala, bahkan ada yang dalam kondisi sehat dan bisa beraktivitas normal, namun dia tetap bisa menularkan virusnya ke orang lain. Hal ini memungkinkan penderita dengan kategori tersebut masih bisa beraktivitas bebas di luar. Untuk mereka yang bekerja di bidang jasa seperti karyawan bank, rumah makan, swalayan, pengirim barang, dan pekerja jasa lainnya rentan terinfeksi virus corona ini.

4.      Personel Maskapai dan Transportasi Massal
Meskipun di bandara, halte bus, dan stasiun kereta sudah diberlakukan aturan untuk meminimalisir pencegahan virus corona dengan memberikan hand sanitizer, mengecek suhu badan penumpang, dan hal yang lainnya. Seperti yang sudah dijelaskan di poin 3 Lurr, tidak menutup kemungkinan masih adanya penderita corona yang bisa beraktivitas dengan sehat dan memaparkan virus corona pada orang disekitarnya. Nah, Personel maskapai dan transportasi massal setiap harinya harus berinteraksi dengan berbagai macam penumpang yang memungkinkan mereka rentan dari penularan virus corona.

5.      Jurnalis

Profesi kelima dari versi gue adalah jurnalis, yang selalu siaga menghimpun informasi terbaru terkait corona ataupun berita yang lainnya. Pekerjaan ini mengharuskan untuk berada di lapangan, bertemu dengan banyak orang untuk sumber informasinya. Bertemu dengan berbagai latar belakang orang yang berbeda membuat mereka juga rentan terhadap penularan virus corona. Terlebih jika tubuh sedang tidak fit, makan tidak teratur dan kurang tidur akan meningkatkan kerentanan tubuh dari virus corona. 

Lima profesi yang udah gue sebutin adalah 5 profesi yang paling rentan tertular virus corona dari versi gue.  Untuk kalian yang profesinya tidak masuk dalam 5 tersebut bukan berarti kalian aman dari virus ini Lurr. Siapa pun bisa terpapar dan tertular, tidak memandang bulu. 

So, tetap jaga kebersihan dan jalani pola hidup sehat yaaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN LOMBA BAHASA

INTERVIEW DI SHOPEE POSISI DEBT COLLECTION VIA ONLINE

SOSOK INSPIRASI

TEMUBAKAT.COM ???

Jenis-Jenis PLS dan Program Kesetaraan

5 Alasan Mengapa Disiplin Penting dan Nilainya Dalam Kehidupan Kita

BIOGRAFI WIRANTO