3 REKOMENDASI FILM BERTEMA WABAH VIRUS #VERSIGUE !

Hulla Guys,

Rasanya udah lama banget ya kita #dirumahaja, dan semoga kalian semua tetap dalam keadaan baik ya. Dengan kondisi yang mengharuskan kita dirumah, mayoritas mulai cari kesibukan supaya tetep santuy dan happy, satu caranya ya nonton.

Kali ini gue akan share ke kalian beberapa film rekomendasi gue yang berkaitan sama wabah virus, sejalan dengan apa yang kita alamin sekarang tapi semoga nggak semengerikan di film. Aamiin…

Contagion (2011)

Yap, yang pertama #versigue adalah film Contagion. Film ini adalah salah satu film yang mirip sama coronavirus saat ini guys. Entah sebuah prediksi atau hanya kebetulan si penulis. Virus dalam film dimulai di Cina dan sumber virusnya dari hewan kelelawar guys, selanjutnya menularkan ke hewan babi dan hewan itu dimakan manusia. So, menyebarlah virus itu ke berbagai Negara serta terjadi Lockdown, krisis dan juga konflik dimana-mana. Mirip bukan?

The Flu (2013)

Selanjutnya, film The Flu yang asalnya dari Korea Selatan dengan judul asli Gamgi. Film yang menceritakan penyebaran virus H5N1 yang menyerang wilayah Bundang, Korea Selaatan. Awalnya seorang imigran gelap berhasil kabur dan menyebarkan wabah virus H5N1, sebelumnya ia diselundupkan di sebuah kontainer bersama beberapa imigran gelap yang sebelumnya telah tewas karena virus tersebut.

Menyebarnya virus tersebut membuat wilayah Bundang harus diberlakukan lockdown, dan menyebabkan konflik dimana-mana. Gue nggak mau terlalu banyak spoiler untuk film ini, pokoknya ini film recommended banget karena penyajiannya cukup apik, ada unsur keluarga, politik, percintaan, dan persahabatan.

Train to Busan (2016)

Entah udah berapa kali gue nonton film ini. Karena emang ponakan gue suka banget atau karena Mas Gong Yoo yang ganteng. Hehehe…

Film ini asalnya masih dari Korea Selatan. Ceritain tentang perjalanan seorang ayah dan anak naik kereta ke Busan untuk bertemu ibunya. Nah, masalah utamanya itu ada di perjalanannya guys. Mereka semua yang ada di kereta itu, harus berusaha menyelamatkan diri dari gigitan zombie. Zombie ini sebelumnya adalah manusia yang terinfeksi virus. Sialnya, saat kereta akan berangkat, satu orang yang udah terinfeksi ikut naik ke kereta itu. Alhasil, orang yang udah berubah jadi Zombie menginfeksi penumpang lain.

 

Yapss,

Jadi itu aja 3 rekomendasi film bertemakan Wabah Virus #versigue…

Kalau ada rekomendasi #versikalian boleh banget share di bawah.

See you guys..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN LOMBA BAHASA

INTERVIEW DI SHOPEE POSISI DEBT COLLECTION VIA ONLINE

SOSOK INSPIRASI

TEMUBAKAT.COM ???

Jenis-Jenis PLS dan Program Kesetaraan

5 Alasan Mengapa Disiplin Penting dan Nilainya Dalam Kehidupan Kita

BIOGRAFI WIRANTO