Ngerasa Minder? Baca Ini 5 Mindset yang Harus Di Tanam Agar Tidak Minder Lagi

Jangan Berharap Pengakuan dari Orang Lain

Untuk sukses, kita nggak perlu mengemis pengakuan dari orang lain guys. Kita hanya perlu focus melakukan yang terbaik dan terus memperbaiki kualitas diri. Semakin berkualitas diri kita, maka pengakuan akan datang dengan sendirinya.

Kenali serta Terima Diri Kalian Apa Adanya

Setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. So, kita harus menerima segala kekurangan dan kelebihan yang kita miliki. Jadikan kelebihan kita sebagai kekuatan yang tetap harus kita kembangkan dan kekurangan tersebut sebagai motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya ya.

Tempatkan Diri Kita di Lingkungan yang Tepat

Baik buruknya sebuah lingkungan, diri kita sendiri yang tahu dan merasakan. Jadi, kalau kalian merasa berada di lingkungan yang malah membawa kalian ke pengaruh negatif, sebaiknya kalian kurangi interaksi dengan lingkungan itu atau bahkan kalian tinggalkan. Cari lingkungan lain yang dapat menetralkan, agar kalian juga mendapatkan energy yang positif.

Bersyukur atas Apa yang Telah Kita Miliki

Nggak memiliki satu atau dua hal yang orang lain miliki mungkin nggak sebanding dengan nikmat dan segala hal baik yang sudah kita dapatkan selama ini guys. Bisa jadi, ada orang lain yang menginginkan hal-hal yang ada di dirimu. So, jangan lupa bersyukur ya guys.

Selalu Kembangkan Potensi Diri

Setiap orang pasti pernah ada di posisi tidak percaya diri, pun gue juga pernah ada di posisi itu. Saran gue, coba kalian cari hal-hal apa saja yang membuat kalian tidak percaya diri. Kalau kalian sudah dapat jawabannya, lanjut tantang diri kalian untuk bisa perbaiki itu dan kembangkan ketidakpercayaan diri itu sebagai sebuah potensi. Gue yakin, kalian bisa kalahin ketakutan itu.

 

So, itu aja 5 mindset yang harus di tanam supaya nggak minder lagi.

#KalahkanKetakutanmu

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PROPOSAL KEGIATAN LOMBA BAHASA

INTERVIEW DI SHOPEE POSISI DEBT COLLECTION VIA ONLINE

SOSOK INSPIRASI

TEMUBAKAT.COM ???

Jenis-Jenis PLS dan Program Kesetaraan

5 Alasan Mengapa Disiplin Penting dan Nilainya Dalam Kehidupan Kita

BIOGRAFI WIRANTO